Tumbuhkan Kesadaran Konsumsi Ikan Sejak Dini, Ibu PAUD Kabupaten Bantul Sambangi TK ABA Al-Hikmah

 

DIKPORABANTULNEWS - Ikan adalah salah satu protein hewani yang bukan hanya menyenangkan untuk disantap, tetapi juga memberikan manfaat besar bagi kesehatan tubuh. Dengan kandungan nutrisi yang kaya, rendah kolesterol, dan mengandung lemak tak jenuh, ikan segar dapat membantu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan fungsi otak, dan mendukung sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu, pada hari Selasa (30/04/2024), Ibu PAUD Kabupaten Bantul dan Pokja Ibu PAUD Kabupaten Bantul mengunjungi TK ABA Al-Hikmah Kretek untuk melaksanakan Kegiatan Bermain Bersama Ibu PAUD Tahun 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu PAUD Kabupaten Bantul, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Pengurus Pokja Ibu PAUD Kabupaten Bantul, Panewu Kretek, Kepala Bidang PAUD dan PNF, Lurah Donotirto, Ibu PAUD Kapanewon Kretek, Ibu PAUD Kalurahan Donotirto, dan segenap civitas akademika TK ABA Al-Hikmah.

 

Dalam kegiatan tersebut, Ibu PAUD Kabupaten Bantul memberikan penguatan mengenai program “Gemarikan” yang merupakan akronim dari Gerakan Makan Ikan, utamanya bagi anak usia dini. Ibu PAUD berpesan kepada peserta didik dan guru-guru yang ada untuk dapat terus mencintai olahan-olahan berbahan dasar ikan.

 

“Anak-anak, siapa di sini yang gemar makan ikan? Ikan segar mengandung sejumlah nutrisi penting seperti protein, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Protein yang terdapat dalam ikan segar merupakan sumber asam amino esensial yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh sendiri. Asam amino ini sangat penting untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, termasuk otot, tulang, dan kulit", tutur Emi. (RAA)