Tingkatkan Kualitas Layanan Pendidikan Inklusi, Dinas Dikpora Kabupaten Bantul Adakan Pelatihan Bagi Guru dan Kepala Sekolah

DIKPORABANTULNEWS - Semua warga negara, termasuk anak-anak yang memiliki keterbatasan atau yang berada dalam kondisi kurang beruntung, berhak mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas. Bertempat di Aula SPNF SKB Bantul, pada hari Kamis (03/08/2023) Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Universitas Negeri Yogyakarta menggelar Kegiatan Pelatihan Tentang Penguatan Kompetensi Dalam Keterampilan Adaptasi Pembelajaran Untuk Pengelolaan Kelas Inklusi. Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Sekolah dan Guru jenjang SD dan SMP.  

 

Sekretaris Dinas Dikpora Kabupaten Bantul menyampaikan bahwasanya Pendidikan inklusif sendiri adalah pemberian layanan pendidikan yang memberikan kesempatan kepada semua peserta didik tanpa membedakan peserta didik yang memiliki kekurangan. Semua peserta didik berhak untuk mengikuti pendidikan atau pembelajaran dalam lingkungan pendidikan secara bersama-sama, dengan peserta didik pada umumnya.

 

“Pemerintah Kabupaten Bantul ikut mendukung pelaksanaan layanan Pendidikan Inklusif dengan menerapkan secara nyata dan terbuka dalam proses PPDB, dimana semua siswa berkebutuhan khusus berhak mendaftar di sekolah negeri tanpa terkecuali”, kata Titik. (RAA)