Tingkatkan Akselerasi Perwujudan Layanan PAUD Berkualitas, Pokja Ibu PAUD bersama Dinas Dikpora Kabupaten Bantul Satukan Tekad bersama Ketua Pokja Ibu PAUD Kapanewon dan Kalurahan se-Bantul

DIKPORABANTULNEWS - Menghadirkan layanan PAUD berkualitas merupakan salah satu modal utama pencapaian generasi Indonesia Emas 2045. Hal inilah yang mendasari Pokja Ibu PAUD Kabupaten Bantul bersama Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bantul untuk melaksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Pokja Ibu PAUD Kapanewon dan Kalurahan Tahun 2024. Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Rabu (24/01/2024) bertempat di Gedung Induk Lantai 3 Komplek Parasamya ini diikuti oleh 17 Ketua Pokja Ibu PAUD Kapanewon dan 75 Ketua Pokja ibu PAUD Kalurahan.

 

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Drs. Isdarmoko, M.Pd., M.M.Par. Dalam sambutannya, Kepala Dinas Dikpora menegaskan bahwa keberadaan Ibu PAUD haruslah turut memperjuangkan praktek pembelajaran di PAUD dimana saat ini sedang digaungkan program transisi PAUD SD yang menyenangkan.

 

“Ibu-Ibu sebagai pemangku kepentingan pada tataran kapanewon dan kalurahan memiliki akses untuk memperjuangkan terwujudkan layanan PAUD yang berkualitas, salah satunya adalah menggalakkan program transisi PAUD SD yang menyenangkan. Anak-anak PAUD kita sebisa mungkin tidak didrilling membaca, menulis, dan berhitung, dan pengawasan ini dapat dilakukan oleh Ibu PAUD di wilayah masing-masing", tuturnya.

 

Dalam kegiatan tersebut, Ibu PAUD Kabupaten Bantul, Hj. Emi Masruroh Halim, S.Pd., dan Ketua Pokja Ibu PAUD Kabupaten Bantul, Dwi Pudiyaningsih Joko Purnomo, S.Sn., menjadi pemateri dalam bimtek kali ini. Ibu PAUD membawakan materi mengenai “Peran Pokja Ibu PAUD” dan “Apresiasi Ibu PAUD tahun 2024”, sedangkan Ketua Pokja Ibu PAUD memaparkan materi mengenai “Program Kerja Pokja Ibu PAUD”.