Studi Banding Dewan Pendidikan Kabupaten Jombang

Pengurus Dewan Pendidikan Sunarso, SH.M.Si, Isdarmoko, M.Pd.M.Mpar Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bantul dan Sekretaris Dinas  Dr. Tiik Sunarti Widyaningsih, M.Pd bersama jajarannya menerima kedatangan peserta Studi Banding dari Dewan Pendidikan Kabupaten Jombang di Aula Dikpora , Kamis (23/11/2023).

Selain unsur Dewan Pendidikan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang , turut serta dalam kegiatan studi banding ini Kepala BPKAD Kabupaten Jombang, . Kesempatan ini dimanfaatkan oleh peserta untuk menggali maupun bertukar ilmu terkait strategi maupun langkah yang telah dilakukan oleh Dinas Pendidikan bersama Dewan Pendidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mewujudkan sistem pendidikan yang berkualitas,.. 

Berbagai kebijakan program Dewan Pendidikan Kabupaten Bantul disajikan seperti berperan aktif dalam penyusunan perbub dan perka PPDB, monitoring PPDB , Sosialisasi tentang Kenakalan Remaja Bulying dan Perundungan kerja sama dengan Bimas Polres Bantul, sosialisasi Tata Kelola Keuangan di sekolah kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Bantul. Tentang Satuan Aman Bencana kerja sama dengan BPBD Kabupaten Bantul. 

Dan program tahun 2024 diantaranya pembuatan buku saku panduan sumbangan dan pungutan untuk komite sekolah, penguatan peran dan fungsi komite sekolah dan Program Pelajar Hebat.

Setelah paparan program sharing dan tanya jawab dilanjutkan dengan kunjungan lapangan di SD Unggulan Aisyiah Bantul dan SM P N 2 Bantul .