Sosialisasi PPDB Tahun 2022

DIKPORABANTULNEWS -  Dalam rangka membekali dan mempersiapkan satuan pendidikan dan seluruh masyarakat dalam menghadapi Kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru Kabupaten Bantul Tahun Ajaran 2022/2023, pada Hari Senin (30/05/2022) Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bantul menyelenggarakan Sosialisasi PPDB Tahun 2022. Kegiatan tersebut bertempat di Ruang Parangkusumo I, Rosin Hotel Jogja.

Wakil Bupati Bantul, Bapak Joko Purnomo yang hadir dalam kesempatan tersebut mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Dinas Dikpora dalam mengembangkan prestasi peserta didik di Kabupaten Bantul. Wakil Bupati juga berpesan kepada semua pihak untuk semakin dapat menghargai prestasi-prestasi peserta didik di Kabupaten Bantul.

“Dalam Perbup mengenai PPDB, Pemerintah Kabupaten Bantul menambah kuota 5% pada jalur prestasi dibandingkan dengan tahun lalu. Hal ini adalah bentuk apresiasi kita dalam rangka menghargai prestasi anak-anak di Kabupaten Bantul.” tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Drs. Isdarmoko, M.Pd., M.M.Par. Dalam paparannya, Kepala Dinas Dikpora menekankan bahwa Dinas Dikpora berkomitmen untuk menyelenggarakan PPDB secara kredibel dan akuntabel. Dengan penyelenggaraan PPDB yang maksimal, maka akan didapatkan peserta didik yang berkualitas dan membawa masa depan Kabupaten Bantul yang cemerlang.