Sosialisasi dan Bedah Kurikulum Merdeka

DIKPORABANTULNEWS - Pada hari Selasa (26/04/2022), Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bantul menyelenggarakan Sosialisasi dan Bedah Kurikulum Merdeka bertempat di Aula Bawal Putih, Gedung Dinas Perikanan Dan Kelautan, Kompleks Pemda II Manding. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala Bidang dan Kepala Seksi Persekolah Dinas Dikpora, Koordinator Pengawas TK, SD, dan SMP, IGTKI, HIMPAUDI, MKKS SD dan SMP, MGMP SMP, dan Perwakilan Guru SD dari 17 Kapanewon.

 

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Drs. Isdarmoko, M.Pd., M.M.Par., dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan Sosialisasi dan Bedah Kurikulum Merdeka merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Bantul dalam mendukung upaya Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dalam mewujudkan merdeka belajar. Implementasi Kurikulum Merdeka merupakan keberlanjutan dari program sekolah penggerak, yang merupakan program merdeka belajar yang telah diluncurkan pada edisi sebelumnya.

 

Kegiatan Sosialisasi dan Bedah Kurikulum Merdeka kali ini menghadirkan narasumber yang berasal dari Tim Pengembang Kurikulum dari Pusat, yaitu Bapak Suwito, M.Pd.. Beliau juga merupakan Instruktur Nasional Kurikulum Sekolah Penggerak Tahun 2021 dan Narasumber Nasional Kurikulum Merdeka Tahun 2022. Diharapkan, dengan adanya sosialisasi ini, maka pengenalan IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka) dapat menjangkau khalayak yang lebih luas dan masif.