Songsong Tahun 2023 Dengan Optimisme, Dinas Dikpora Kabupaten Bantul Selenggarakan Peningkatan Kinerja ASN

DIKPORABANTULNEWS - Sebagai wujud komitmen yang tinggi terhadap peningkatan kinerja dan pelayanan pada tahun 2023, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bantul menyelenggarakan Kegiatan Peningkatan Kinerja ASN pada hari Rabu (18/01/2023) bertempat di Aula Pertemuan Pemda II Manding. Hadir sebagai pembicara utama, Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Drs. Isdarmoko, M.Pd., M.M.Par, jajaran Struktural Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, dan seluruh ASN Dinas Dikpora Kabupaten Bantul hingga tingkat satuan pendidikan.

 

Kegiatan Peningkatan Kinerja ASN dibuka oleh sambutan dari Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Drs. Isdarmoko, M.Pd., M.M.Par. Dalam sambutannya, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul menyampaikan apresiasi dan ungkapan terimakasih kepada keluarga besar Dinas Dikpora Kabupaten Bantul yang telah bekerja keras selama tahun 2022, sehingga Dinas Dikpora Kabupaten Bantul dapat mempertahankan bahkan meraih banyak prestasi pada tahun 2022.

 

“Kami keluarga besar Dinas Dikpora Kabupaten Bantul mengucapkan apresiasi dan terimakasih sedalam-dalamnya kepada Bapak Bupati yang senantiasa memberikan bimbingan dan masukan yang konstruktif sehingga pada tahun 2022 yang lalu, Dinas Dikpora Kabupaten Bantul dapat meraih banyak sekali prestasi. Kami juga mengapresiasi kerja Bapak/Ibu sekalian yang telah bekerja keras memajukan pendidikan di Kabupaten Bantul ini," ungkapnya.

 

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul juga berkomitmen untuk membawa Dinas Dikpora terus berinovasi dan memperbaiki hal-hal yang masih kurang.

 

Puncak acara Kegiatan Peningkatan Kinerja ASN Dinas Dikpora Kabupaten Bantul adalah sesi motivasi dan penguatan dari Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih. Bupati Bantul menekankan bahwasanya Dinas Dikpora Kabupaten Bantul harus mulai bertransformasi menjadi OPD yang dapat merencanakan keberhasilan, bukan sekedar merencanakan kegiatan.

 

“Beberapa waktu lalu, saya (Bupati Bantul) mendapat kesempatan untuk menerima penguatan dari Presiden RI yang memfokuskan kepada dunia pendidikan. Saat ini kita harus bergerak pada paradigma baru, paradigma yang merencakanan keberhasilan, bukan sekedar merencanakan kegiatan,” tegasnya.

 

Bupati Bantul juga membuka pikiran seluruh ASN yang hadir, bahwa pembelajaran di satuan pendidikan zaman sekarang ini haruslah menjadi kegiatan yang menyenangkan dan bermakna. Metode-metode maupun terobosan yang digagas oleh Pemerintah Pusat secepat mungkin untuk dapat diadposi dan diadaptasi di Kabupaten Bantul.

 

“Sekarang sudah tidak zamannya ada mata pelajaran tertentu yang menyeramkan. Sudah tidak zamannya lagi murid takut kepada gurunya. Zaman sekarang, pembelajaran haruslah menyenangkan dan tidak mengesampingkan nilai-nilai karakter dan budi pekerti,” tandasnya.

 

Bupati Bantul juga mengajak seluruh ASN yang ada di Lingkungan Dinas Dikpora Kabupaten Bantul untuk bersama-sama bahu membahu mewujudkan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Bantul yang salah satunya adalah “Pengembangan sumberdaya manusia unggul, berkarakter dan berbudaya istimewa”.

 

“Untuk mencapai cita-cita kita bersama, peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Bantul, Dinas Dikpora Kabupaten Bantul perlu terlebih dahulu membangun soliditas dari dalam. Ketika soliditas telah terbentuk dengan baik, maka sekat-sekat birokrasi dapat kita hilangkan dan birokrasi kita menjadi birokrasi yang lincah dan memuaskan masyarakat luas,” tutup Halim. (RAA)