Seminar Pendidikan DPC GOPTKI Kabupaten Bantul

DIKPORABANTULNEWS - Pada hari Rabu (8 Juni 2022), Dewan Pimpinan Cabang GOPTKI Kabupaten Bantul bersama Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bantul menyelenggarakan Seminar Pendidikan bagi pendidik-pendidik Taman Kanak-Kanak se-Kabupaten Bantul dengan tema “Mewujudkan Sekolah Ramah Anak dengan Merdeka Belajar & Merdeka Bermain”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Bawal Putih Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul dan diikuti oleh 51 peserta yang berasal dari 17 Kapanewon se-Kabupaten Bantul.

 

Kegiatan seminar pendidikan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul, Bapak Drs. Helmi Jamharis, M.M., Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Bapak Drs. Isdarmoko, M.Pd., M.M.Par., Ketua DPD GOPTKI DIY, Ibu Sri Endah Baskoro Aji, Ketua DPC GOPTKI Kabupaten Bantul, Ibu Nur Fitri Helmi Jamharis, Kepala Bidang PAUD dan PNF, Bapak Kodrat Untoro, S.Sos., dan Kepala Seksi Kurikulum, Penilaian dan Pendidikan Karakter PAUD dan PNF, Bapak Anas Tri Susanto, S.Pd.

 

Sambutan yang pertama oleh Ketua DPC GOPTKI Kabupaten Bantul, Ibu Nur Fitri Helmi Jamharis. Dalam sambutannya, Ketua DPC GOPTKI Kabupaten Bantul menyampaikan bahwasanya kegiatan seminar ini merupakan kegiatan yang sangat diminati oleh pendidik TK dalam rangka mengembangkan kapasitas diri. Selain itu, kegiatan ini juga turut mendukung perwujudan Kabupaten Bantul sebagai Kabupaten Layak Anak dan Ramah Anak. Selanjutnya adalah sambutan dari Ketua DPD GOPTKI DIY, Ibu Sri Endah Baskoro Aji. Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi DPC GOPTKI Kabupaten Bantul yang memberikan perhatian begitu besar terhadap perkembangan kualitas pengelolaan pendidikan di satuan PAUD, khususnya taman kanak-kanak.

 

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul, Bapak Drs. Helmi Jamharis, M.M. Dalam arahannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul mendorong untuk berbagai pihak untuk benar-benar mewujudkan merdeka belajar yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat.

 

“Kiranya semua usaha yang kita lakukan ini akan menjadi Amal Ibadah bagi kita sekalian.”

 

Seminar Pendidikan ini menghadirkan narasumber, yaitu Bapak Drs. Suhari, M.Pd., dari Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Bantul dan Ibu Yus Mashfiyah, S.Ag., M.Pd., dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah Kota Yogyakarta.