Rapat Koordinasi Tim dan Koordinator Dana BOP PAUD Kabupaten Bantul Tahun 2022

DIKPORABANTULNEWS - Pada Hari Jumat (25 Februari 2022), Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bantul melalui Bidang PAUD dan PNF menyelenggarakan Rapat Koordinasi Tim dan Koordinator Dana BOP PAUD Kabupaten Bantul Tahun 2022 bertempat di Gedung Pertemuan Komplek Perkantoran Terpadu Pemda II Kabupaten Bantul. Kegiatan diikuti oleh 46 peserta yang terdiri dari Koordinator BOP PAUD Perwakilan IGTKI dan HIMPAUDI per kapanewon se-Kabupaten Bantul. Adapun kegiatan ini ditujukan untuk mensosialisasikan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2022 Tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Dana Bantuan BOP PAUD, BOS, dan BOP Pendidikan Kesetaraan.

 

Acara diawali dengan sambutan dan pengarahan oleh Kepala Bidang PAUD dan PNF Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Ibu Tatik Windari, S.Sos., M.S.E. Dalam pengarahannya, Kepala Bidang PAUD dan PNF menyoroti adanya banyak kendala dalam pelaksanaan BOP PAUD Tahun 2021, khususnya yang berkaitan dengan penggunaan SIPLAH untuk mendukung upaya pemerintah dalam PBJ secara daring.

 

“Dengan pengalaman berharga yang Bapak/Ibu dapatkan di tahun 2021 dalam pengelolaan BOP PAUD, diharapkan pada tahun 2022 ini Bapak/Ibu satuan pendidikan dapat lebih terbiasa dan lebih teliti dalam proses transaksi BOP PAUD.”

 

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dan pencermatan Juknis BOP Tahun 2022 Permendikbudristek No. 2 Tahun 2022 oleh Kepala Seksi Kelembagaan, Sarana Prasarana dan Peserta Didik PAUD dan PNF, Bapak Himawan Sulistyo, S.Pd. Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Subkoordinator Kelompok Substansi Pembangunan Manusia Bappeda Kabupaten Bantul, Bapak Suharyono, S.S.,M.Si., Inspektur Pembantu Bidang Kesejahteraan Sosial dan Budaya Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul, Bapak Sahadi Suparjo, S.H., M.Si., dan Kepala Sub Bidang Belanja Tidak Langsung Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah Kabupaten Bantul, Ibu Indrijati, S.E.