PPDB : Agenda Tahunan Yang Dinanti Masyarakat Bantul

DIKPORABANTULNEWS - Penerimaan Peserta Didik Baru merupakan sebuah agenda tahunan yang menjadi bagian dari pembangunan pendidikan, dimana hal ini memberikan kepastian kepada seluruh anak untuk dapat terus melanjutkan mimpi mereka melalui pendidikan yang dijalani. Didasari hal tersebut, pada hari Jumat (19/05/2023), Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bantul melaksanakan Sosialisasi PPDB Tahun 2023 bertempat di Parangkusumo Room, Ros Inn Hotel. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid, baik melalui Youtube Channel Bantul TV maupun secara tatap muka.

 

Kegiatan dibuka oleh laporan kegiatan yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Dr. Titik Sunarti Widyaningsih, M.Pd. Dalam laporannya, Sekretaris Dinas menyampaikan bahwa PPDB Tahun 2023 ini telah melalui proses dan diskusi yang sangat panjang oleh berbagai pihak baik internal maupun eksternal Dinas Dikpora Kabupaten Bantul.

 

“Rangkaian PPDB Tahun 2023 telah kami mulai sejak Tahun 2022, yaitu evaluasi bersama seluruh stakeholder yang terlibat dalam PPDB tahun lalu. Selanjutnya, disusun Peraturan Bupati, Peraturan Kepala Dinas, yang seluruhnya masih berpatokan pada Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021."

 

Kegiatan Sosialisasi PPDB Tahun 2023, dibuka oleh Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo. Wakil Bupati Bantul, mewakili Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih, membacakan sambutan Bupati Bantul. Dalam sambutannya, Bupati Bantul menekankan bahwa pelaksanaan PPDB haruslah memiliki prinsip proporsional, berkeadilan, dan tidak diskriminatif.

 

“PPDB Tahun 2023 memerlukan kerja keras dari berbagai pihak yang terkait. PPDB harus menjadi media untuk memastikan semua anak Bantul memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang layak”, tandasnya.

 

Bupati Bantul juga memohon kepada berbagai pihak untuk saling bahu-membahu dalam mensukseskan Gelaran PPDB Tahun 2023 sekaligus mengapresiasi kerja keras yang sudah dilakukan oleh pihak-pihak terkait.

 

“Dinas Dikpora sebagai Leading Sector harus berkomunikasi aktif dengan berbagai pihak dan memetakan kendala dan solusi yang mungkin saja terjadi dalam PPDB Tahun 2023. Kami mengapresiasi juga berbagai pihak yang telah bekerja keras untuk mensukseskan PPDB Tahun 2023. Mari kita turut serta dalam penyebaran informasi mengenai PPDB Tahun 2023 melalui berbagai media, agar masyarakat Bantul memiliki akses informasi seluas-luasnya”, pungkasnya.

 

Sosialisasi PPDB Tahun 2023 dijelaskan secara lengkap, jelas, dan gamblang oleh Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Drs. Isdarmoko, M.Pd., M.M.Par. Semoga PPDB Tahun 2023 dapat berjalan dengan lancar, dan kita dapat memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bantul bersama-sama. (RAA)

 

siaran ulang sosialisasi lihat di sini

 

semua informasi PPDB 2023 lihat di sini