Pisah Sambut Kepala dan Evaluasi Kinerja Dinas Dikpora Kabupaten Bantul

DIKPORABANTULNEWS - Pada hari Jumat (08/03/2024) Dinas Dikpora Kabupaten Bantul menyelenggarakan Evaluasi Kinerja Dinas Dikpora Kabupaten Bantul Tahun 2024 bertempat di @K Hotel Kaliurang. Selain untuk meningkatkan kinerja seluruh pegawai Dinas Dikpora Kabupaten Bantul untuk mencapai target-target kinerja tahun ini, kegiatan ini juga menjadi kesempatan terakhir Drs. Isdarmoko, M.Pd., M.M.Par berpamitan kepada segenap keluarga besar Dinas Dikpora Kabupaten Bantul. Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh pejabat, staf, karyawan Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, tapi juga organisasi mitra seperti IGTKI, HIMPAUDI, HIPKI, Forum PKBM, MKKS, dan K3S.

 

Sekretaris Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Dr. Titik Sunarti W, M.Pd., mengawali kegiatan ini dengan menampilkan tupoksi Dinas Dikpora, capaian, perolehan, dan berbagai prestasi Dinas Dikpora sepanjang tahun 2023.

 

“Tingkat partisipasi warga Bantul yang berpartisipasi dalam pendidikan pada tahun 2023 ini seluruhnya telah melampaui target. Tidak ketinggalan prestasi-prestasi yg dinas raih diantaranya 54 medali internasional, 270 medali nasional, 528 medali provinsi. Selain itu, dinas dikpora juga mengukir prestasi kelembagaan yaitu terbaik 1 Satu Data Indonesia, Penghargaan Kepatuhan dari Ombudsman RI, OPD Kategori Informatif, dan lain sebagainya”, tutur Titik.

 

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Nugroho Eko Setyanto, S.Sos., M.M. menyampaikan target yang akan dicanangkan dinas tahun ini yang menjadi target dari Bupati Bantul.

 

“Tahun 2024 ini hasil ASPD Kabupaten Bantul harus sama-sama kita perjuangkan untuk naik peringkat di provinsi. Sudah bertahun-tahun kita bercokol pada posisi 3, tahun ini kita harus bekerja lebih keras untuk menaikkan angka ini”, tegas Nugroho.

 

Setelah kegiatan evaluasi berakhir, dilanjutkan dengan pisah sambut Kepala Dinas Dikpora yang lama kepada kepala yang baru. Drs. Isdarmoko, M.Pd., M.M.Par menyampaikan bahwa ketugasannya di Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul juga masih akan berkaitan dengan Dinas Dikpora karena pada dasarnya Inspektorat adalah partner bagi tata kelola keuangan OPD.

 

“Dalam kesempatan yang baik ini, saya ijin undur diri dari keluarga besar Dinas Dikpora yang luar biasa. Di ketugasan saya yang baru, saya berkomitmen untuk memberikan informasi sejelas-jelasnya kepada dinas hingga satuan pendidikan apabila ada info teraktual mengenai pengelolaan keuangan”, pungkasnya. (RAA)