Peringati Isra' Mi'raj, SMP 2 Negeri Pleret Gelar Program Khataman & Kajian Al Qur’an

DIKPORABANTULNEWS - Bantul (7/2) Isra' dan Mi'raj merupakan salah satu peristiwa bersejarah yang terjadi pada Nabi Muhammad SAW. Peristiwa Isra' dan Mi'raj sebagai tanda perintahnya ibadah solat kepada kaum Muslimin. Dalam rangka memperingati peristiwa isra' mi'raj, SMP Negeri 2 Pleret Bantul menggelar pengajian dengan tema "Membangun generasi Qur'ani, menggapai Ridda Illahi" yang disampaikan oleh Ustadz Zainullah, S.Ag pada hari rabu 7 februari 2024. Hadir dalam acara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bantul Bapak Isdarmoko, M.Pd M.M. Par, Kepala Sekolah SMPN 2 Pleret beserta seluruh guru, karyawan dan siswa.

 

Kajian diikuti oleh 657 siswa, 54 guru , 6 mahasiswa ppl uny  dengan jumlah peserta semua 710 orang.  
Ibu Marlupi, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Pleret berharap peringatan isra mi'raj dan khataman alquran ini dapat menambah keimanan dan ketakwaan selaras seluruh civitas SMPN 2 Pleret dengan Profil Pelajar Pancasila dimensi Beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia.

 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bantul Bapak Isdarmoko, M.Pd., M.Mpar memberikan apresiasi atas terselenggaranya pengajian dan khatmil Quran untuk memupuk keimanan, serta berharap para siswa semakin semangat dan gigih untuk mencapai cita-cita dengan tetap berpegang teguh pada ajaran agama.

 

Sementara Ustadz HM Zainullah, S.Ag menyampaikan Hikmah isra mikraj diharapkan para siswa menguatkan diri dalam mendirikan sholat, dapat belajar bersama-sama di sekolah, saling menghargai dan tidak melakukan candaan yang cenderung membully atau merundung orang lain. Para siswa dan seluruh peserta dapat mengambil hikmah dan pelajaran bahwa untuk mencapai kemuliaan membutuhkan semangat dan keberanian untuk terus belajar dan berproses. Dalam penutup ustadz Zainullah, S.Ag menyampaikan bahwa Kita tidak boleh berani terhadap orang tua dan bapak ibu guru harus dipatuhi untuk kunci sukses hidup. (RAA)