Pastikan Program Transisi PAUD ke SD Terimplementasi Secara Nyata, Ibu PAUD Kabupaten Bantul Monitoring Pembelajaran di SDN Jaranan

DIKPORABANTULNEWS - Pada hari Selasa (05/09/2023), Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bantul bersama Ibu PAUD Kabupaten Bantul, melaksanakan Kegiatan Monitoring Pembelajaran Kelas Awal di sekolah dasar. Hal ini ditujukan untuk memantau dan memastikan kualitas pembelajaran yang diimplementasikan di SD sejalan dan senafas dengan gerakan nasional transisi PAUD-SD yang menyenangkan. Kegiatan monitoring ini bertempat di SD Jaranan Banguntapan.

 

Dalam kegiatan ini Ibu PAUD Kabupaten Bantul mengapresiasi langkah-langkah yang diambil oleh Kepala dan Guru SD Jaranan dalam memfasilitasi peserta didik kelas awal, dalam hal ini kelas I dan II dalam proses pembelajaran yang menyenangkan.

 

“Setelah saya berkunjung dan mengikuti pembelajaran di kelas tadi, saya sangat bersyukur bahwasanya pendidik-pendidik yang ada di SD Jaranan mampu mengajar dan memfasilitasi peserta didik dengan baik. Proses pembelajaran yang dinamis dan menyenangkan ini merupakan sebuah bukti bahwa transisi dari PAUD ke SD Jaranan ini sudah diterima dan dilaksanakan dengan baik. Apresiasi untuk para guru dan Ibu Kepala Sekolah yang terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan turut mensukseskan program pemerintah ini”, ujar Emi.

 

Kegiatan monitoring pembelajaran masih akan terus dilakukan oleh Ibu PAUD Kabupaten Bantul, demi memastikan seluruh satuan pendidikan memiliki pemahaman dan semangat yang sama dalam pelaksanaan Program Transisi PAUD-SD yang menyenangkan. (RAA)