Pastikan Layanan PAUD Berkualitas Terlaksana, DPC PP-PAUD Kabupaten Bantul Kunjungi TK Masyithoh Bawuran

DIKPORABANTULNEWS - Layanan PAUD berkualitas dapat diwujudkan apabila terdapat kesamaan visi dan keterpanggilan berbagai aktor pendidikan dalam menjalankan proses pendidikan. Berdasarkan hal tersebut, pada hari Rabu (25/10/2023) Dinas Dikpora Kabupaten Bantul memfasilitasi Dewan Pimpinan Cabang PP-PAUD Kabupaten Bantul mengadakan kunjungan pembinaan ke Dewan Pimpinan Ranting PP-PAUD Kapanewon Pleret, khususnya di TK Masyithoh Bawuran. Kunjungan kerja ini merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh DPC PP-PAUD Kabupaten Bantul berupa kunjungan ke satuan-satuan pendidikan. Kedatangan Rombongan DPC PP-PAUD Kabupaten Bantul dibersamai oleh Ibu PAUD Kabupaten Bantul. Hal ini menjadi bukti kolaborasi positif antara Ibu PAUD Kabupaten dan DPC PP-PAUD untuk mengembangkan kualitas pengelolaan satuan PAUD.

 

Kedatangan rombongan disambut oleh Panewu Anom Kapanewon Pleret. Dalam sambutannya, Panewu Anom Pleret mengungkapkan bahwa kehadiran Ibu PAUD Kabupaten Bantul beserta rombongan memberikan motivasi tersendiri bagi pendidik dan peserta didik. Motivasi ini sangatlah penting, karena sebagai sebuah satuan pendidikan, perhatian dari Pimpinan Daerah merupakan sesuatu yang selalu dinantikan. 

 

Dalam kegiatan tersebut, Ketua DPC GOPTKI Kabupaten Bantul yang diwakili oleh Kepala Bidang PAUD dan PNF berkesempatan memberikan sambutan sekaligus materi kepada peserta yang hadir. Kepala Bidang PAUD dan PNF menegaskan bahwa pendidik yang berkontribusi dalam pelaksanaan PAUD merupakan ‘pahlawan’ tanpa tanda jasa.

 

“Bapak/Ibu pendidik PAUD, kami ingin angkat topi dan mengapresiasi kinerja Bapak/Ibu dalam memajukan satuan PAUD. PAUD adalah pendidikan dasar yang sangatlah penting. Masa emas ini harus kita kawal bersama, agar anak-anak kita menerima hak mereka, yaitu kualitas pendidikan yang terbaik", tegasnya.

 

Puncak acara Kunjungan Pembinaan DPC PP-PAUD adalah pembinaan dari Ibu PAUD Kabupaten Bantul. Dalam pembinaannya Ibu PAUD Kabupaten Bantul membuka cakrawala berpikir seluruh tamu undangan yang hadir. Ibu PAUD Kabupaten Bantul mengajak hadirin untuk berefleksi dan merenungkan, bahwa Bantul maju atau tidak, akan ada kontribusi dari seluruh pendidik yang ada.

 

“Bapak/Ibu saya percaya salah satu anak-anak ini akan menjadi pemimpin kita kelak. Mari kita merenung! Pemimpin seperti apa yang akan kita cetak untuk meneruskan pembangunan di Kabupaten Bantul kita ini? Oleh karenanya mari sesuai fungsi dan ketugasan kita masing-masing, kita berikrar bahwa kita tidak akan pernah lelah untuk bekerja iklhas, cerdas, dan tuntas", tandasnya.

 

Dalam kegiatan ini hadir Ibu PAUD Kabupaten Bantul, Pengurus DPC PP-PAUD Kabupaten Bantul, Panewu Anom Pleret, Lurah Bawuran, Ibu PAUD Kalurahan Bawuran, Kepala Bidang PAUD dan PNF, Kepala Seksi Kurikulum, Penilaian dan Pendidikan Karakter PAUD dan PNF, dan segenap guru dan tenaga kependidikan TK Masyithoh Bawuran. (RAA)