Pacu Akselerasi Pengerjaan Dapodik, Dinas Dikpora Selenggarakan Sosialisasi Percepatan dan Sinkronisasi Dapodik Jenjang SD dan SMP Tahun 2022

DIKPORABANTULNEWS - Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bantul terus berupaya memacu percepatan pengerjaan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Satuan Pendidikan Jenjang SD dan SMP di Kabupaten Bantul. Upaya tersebut diwujudnyatakan melalui Kegiatan Sosialisasi Percepatan dan Sinkronisasi Dapodik Jenjang SD dan SMP Tahun 2022 yang dilaksanakan pada hari Selasa dan Rabu (8 dan 9 November 2022) bertempat di Pendopo Manggala Komplek II Pemda Bantul.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sub Koordinator Kelompok Subtansi Program dan Pelaporan Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Ibu Wahyu Handriyani, A.Md. Dalam arahannya, beliau menekankan bahwa seluruh data satuan pendidikan yang dimasukkan dalam Dapodik haruslah valid dan akuntable.

 

“Dapodik merupakan sesuatu yang sangat penting saat ini. Kita harus memiliki kesadaran bersama untuk menyajikan data yang valid dan akuntable dalam Dapodik. Mari kita tingkatkan kerjasama yang baik antar operator sekolah dan operator kabupaten, agar kesalahan pengisian dapodik bisa kita minimalisir.” (RAA)