Pacu Akselerasi Pelaksanaan PAUD Berkualitas, Dinas Dikpora Kabupaten Bantul Selenggarakan Peningkatan Kompetensi Pendidik PAUD

DIKPORABANTULNEWS - Pada hari Selasa dan Rabu (5 dan 6 September 2023), Dinas Dikpora Kabupaten Bantul menyelenggarakan Kegiatan Peningkatan Kompetensi Pendidik PAUD bagi 60 pendidik PAUD se-Kabupaten Bantul. Kegiatan yang digelar di Aula Parangkusumo Ross Inn Hotel ini bertujuan untuk mewujudkan pendidik yang mampu menyelenggarakan PAUD berkualitas dan menyamakan persepsi, komitmen, dan realisasi pelaksanaan program transisi PAUD-SD yang menyenangkan di PAUD.

 

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta untuk turut serta mensukseskan program transisi PAUD-SD yang menyenangkan.

 

“Saat ini, salah satu program ter-update dari Kementerian adalah transisi PAUD-SD yang menyenangkan. Hal ini sangatlah penting karena kita ingin mencetak generasi yang memiliki kemampuan fondasi dasar yang mumpuni. Bukan generasi yang sekedar mengejar target baca tulis hitung, tanpa menguasai fondasi-fondasi dasar yang justru menjadi awal yang vital dan penting untuk tahap-tahap pembelajaran selanjutnya”, ujar Isdarmoko.

 

 

Kepala Dinas Dikpora juga menekankan bahwa pemerintah daerah akan terus mengawal program ini agar apa yang selama ini sudah diinisiasi Kabupaten Bantul dapat menjadi inspirasi di tingkat nasional.

 

“Kami di Dinas Dikpora juga turut berkolaborasi dengan Ibu PAUD Kabupaten Bantul dalam mensukseskan program ini. Dengan bantuan pendidik-pendidik PAUD semuanya, kita optimis program ini bukan hanya menjadi sebuah program semata, namun dapat kita serap esensi di dalamnya dan kita internalisasikan dalam seluruh satuan pendidikan yang ada”, pungkasnya. (RAA)