Menghidupi Nafas Kesetaraan, Pendidikan Kesetaraan Kabupaten Bantul berprestasi di kancah Nasional dan Internasional

DIKPORABANTULNEWS - Setiap Anak Bangsa tanpa terkecuali memiliki hak yang sama untuk berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia. Yang terbaru, peserta didik PKBM Mandiri Kretek Bantul berhasil meraih beberapa prestasi yang sangat membanggakan. Yang pertama, peserta didik kelas 4 Paket A PKBM Mandiri atas nama Kenny Horasino Bach menjadi salah satu kontingen Lomba Catur tingkat Asia yang akan digelar di Uni Emirat Arab. Ajang Asian Youth Chess Championship 2023 ini akan diselenggarakan pada tanggal 12 sampai 22 Desember 2023. Kenny dipilih untuk mewakili Indonesia karena prestasinya dalam Kejuaraan Nasional kelompok umur karena tergabung di program Pelatnas Dream Team Reborn.

 

Peserta didik kedua adalah Alisha Zahramajida Ardhana yang meraih Medali Perak dalam Olimpiade matematika tingkat DIY. Ia meraih medali Perak dan mampu mengalahkan puluhan peserta didik formal.

 

Kiranya prestasi ini mampu menjadi pelecut semangat bagi kita semua untuk terus mengejar impian kita semaksimal mungkin dan bekerja keras menembus setiap batas kemampuan kita. (RAA)