Maksimalkan Pengelolaan BOSP dan BOSDA, Dinas Dikpora Kabupaten Bantul Gandeng Inspektorat Kabupaten Bantul

DIKPORABANTULNEWS - Pada Hari Selasa (06/06/2023) Dinas Dikpora Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Inspektorat, melaksanakan pendampingan pengelolaan BOSP dan BOSDA bagi SD-SD di Kabupaten Bantul. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat I Gedung A Dinas Dikpora Kabupaten Bantul ini bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada Kepala Sekolah, Bendahara dan Pengurus Barang agar dapat mempergunakan dan mempertanggungjawabkan penggunaan BOSP dan BOSDA secara tepat dan aman.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Dr. Titik Sunarti Widyaningsih, M.Pd., yang juga turut memberikan sambutan dan penguatan dalam kegiatan tersebut. Sekretaris Dinas menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan suatu langkah yang sangat baik, karena akan memicu pengelolaan BOSP dan BOSDA yang semakin profesional dan aman.

 

“Kami ucapkan terimakasih kepada Inspektorat atas sinergi yang dilakukan. Melalui kegiatan ini, kita mampu lebih memahami apa yang boleh dan tidak boleh, apa yang benar dan apa yang salah dalam mengelola bantuan pemerintah. Satu hal yang pasti, semua ada koridor hukumnya. Taati dengan baik, maka kita dapat bekerja dengan tenang”, tandasnya.

 

Kegiatan ini diikuti oleh 7 (tujuh) SD, yaitu SD Trucuk Pajangan, SD Ngasinan Imogiri, SD Brajan Kasihan, SD Kepuhan Sewon, SD Monggang Pundong, SD Putren Pleret, dan SD Giriwungu Imogiri. (RAA)