Luar Biasa! Kabupaten Bantul Raih Juara Umum POPDA DIY 8 Kali Berturut-turut

DIKPORABANTULNEWS - Pada hari Sabtu (18/03/2023), satu lagi prestasi membanggakan berhasil diukir oleh pelajar Bumi Projotamansari. Kontingen Kabupaten Bantul dinobatkan sebagai Juara Umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2023. Adapun POPDA DIY Tahun 2023 berlangsung selama 5 (lima) hari, mulai dari tanggal 14 hingga 18 Maret 2023 dengan mempertandingkan 29 (dua puluh sembilan) cabang olahraga.

 

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bantul yang diwakili oleh Sub Koordinator Kelompok Substansi Olahraga Bidang Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya, S.IP., yang hadir langsung dalam prosesi penyerahan trofi, memberikan motivasi dan dukungan penuh kepada atlet-atlet muda Kabupaten Bantul untuk terus giat berlatih sehingga prestasi yang didapatkan ini tidak hanya berhenti pada pelaksanaan POPDA DIY Tahun 2023, namun lebih daripada itu dapat menjadi tonggak awal untuk menorehkan prestasi pada tingkat nasional bahkan internasional.

 

Kontingen Kabupaten Bantul dinobatkan sebagai Juara Umum POPDA DIY Tahun 2023 setelah berhasil meraih 238 medali dengan rincian 92 medali emas, 57 medali perak, dan 89 medali perunggu. Adapun peringkat 2 hingga 4 ditempati oleh Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Kulonprogo, dan Kabupaten Gunungkidul. Salam Olahraga, Jaya! (RAA)

 

hasil lengkap POPDA DIY 2023 unduh di sini