Kunjungan Pembinaan DPC GOPTKI Kabupaten Bantul

DIKPORABANTULNEWS - Pada hari Selasa (02/08/2022), DPC GOPTKI Kabupaten Bantul melaksanakan kunjungan kerja ke salah satu TK di Kapanewon Jetis yaitu TK PKK 108 Ponggok I. Kegiatan tersebut turut pula dihadiri oleh Ibu PAUD Kabupaten Bantul, Ibu Hj. Emi Masruroh Halim, S.Pd. dan Ketua Pokja Ibu PAUD Kabupaten Bantul, Ibu Dwi Pudyaningsih Joko Purnomo, S.Sn. Kunjungan kerja ini merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh DPC GOPTKI Kabupaten Bantul berupa kunjungan ke ranting GOPTKI dan satuan pendidikan.

 

Dalam sambutannya, Ketua DPC GOPTKI Kabupaten Bantul, Ibu Hj. Nur Fitri Widanarti Helmi Jamharis mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan perhatian dari Ibu PAUD Kabupaten Bantul dan Ketua Pokja Ibu PAUD Kabupaten Bantul dalam kegiatan tersebut. Ketua DPC GOPTKI juga mengajak berbagai pihak untuk sama-sama bersinergi dalam membangun generasi Bantul yang berkualitas dengan berbagai program-program yang ada.

 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pokja Ibu PAUD Kabupaten Bantul, Ibu Dwi Pudyaningsih Joko Purnomo, S.Sn. mengapresisasi berbagai pihak, utamanya dalam terwujudnya anggaran bagi padukuhan untuk mengembangkan pelaksanaan PAUD yang ada di wilayahnya. Anggaran yang ada telah dimanfaatkan dengan baik, salah satunya yang ada di TK PKK 108 Ponggok I yang boleh semakin diperlengkapi dengan berbagai fasilitas yang turut mengembangkan kualitas pembelajaran.

 

Puncak acara Kunjungan Pembinaan DPC GOPTKI diisi dengan paparan oleh Ibu PAUD Kabupaten Bantul, Ibu Hj. Emi Masruroh Halim, S.Pd. mengenai Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD-HI) di Satuan PAUD. Dalam paparannya, Ibu PAUD Kabupaten Bantul menyampaikan bahwa hak-hak dan kesejahteraan anak-anak, terkhusus anak-anak Bantul dapat dicapai apabila semua pihak turut mendukung dan melaksanakan PAUD HI.

“Layanan PAUD HI terdiri 7 (tujuh) layanan yang telah dijamin pelaksanaanya oleh perundang-undangan. 7 layanan tersebut antara lain pendidikan, kesehatan, gizi, perawatan, kesejahteraan, perlindungan , dan pengasuhan. Usaha kecil yang kita lakukan ini akan berdampak besar apabila kita bergerak bersama-sama.”