Kunjungan Kerja Pengawas Kota Salatiga ke Dinas Dikpora Kabupaten Bantul

DIKPORABANTULNEWS - Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bantul pada Hari Selasa (12/09/2023) menerima Kunjungan Kerja dari Pengawas Sekolah Kota Salatiga dalam rangka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan XI Tahun 2023. Rombonga diterima secara langsung oleh Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Drs. Isdarmoko, M.Pd., M.M.Par., beserta jajaran Dinas Dikpora Kabupaten Bantul.

 

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Dikpora memaparkan beberapa prestasi dan inovasi yang dilakukan di Kabupaten Bantul, diantaranya IKM serentak, Asesi Akreditasi terbanyak, Asosiasi PAUD Inklusi, dan Aplikasi E-Moneter.

 

“Kabupaten Bantul sebagai bagian daerah pendidikan di DIY telah meluncurkan beberapa terobosan. Pertama, kami satu-satunya Kabupaten/Kota yang melaksanakan IKM secara serentak untuk jenjang TK, SD, SMP, bahkan SMA. Kedua, pada tahun lalu kita mendapat penghargaan dari BAN dalam kaitannya jumlah peserta akreditasi terbanyak se-DIY. Ketiga, Bantul merupakan satu-satunya kabupaten/kota yang memiliki Asosiasi PAUD Inklusi dan kegiatannya berjalan aktif. Terakhir, kami meluncurkan aplikasi e-moneter untuk mendukung pengelolaan keuangan satuan pendidikan dan pemenuhan kelengkapan Sekolah Ramah Anak”, tandasnya. (RAA)