Kontingen Peparpeda Kabupaten Bantul Sabet Juara Umum Peparpeda DIY Tahun 2023

DIKPORABANTULNEWS - Prestasi membanggakan berhasil diraih Kontingen Kabupaten Bantul dalam ajang Pekan Paralimpik Pelajar Daerah DIY Tahun 2023, dimana Kabupaten Bantul berhasil meraih Juara Umum gelaran tersebut. Kabupaten Bantul mengungguli kabupaten/kota lainnya dengan perolehan 9 medali emas, 12 perak, dan 9 perunggu dari 3 cabang olahraga (cabor) yang ditandingkan.

 

Dalam apel pagi Dinas Dikpora Kabupaten Bantul (11/05/2023), Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Drs. Isdarmoko, M.Pd., M.M.Par., mengapresiasi kinerja berbagai pihak dalam terwujudnya capaian ini, utamanya tim pelatih serta seluruh atlet yang terlibat dalam gelaran olahraga ini.

 

“Proficiat bagi altlet-atlet Bantul! Kita bangga Bantul tahun ini kembali mengukir prestasi di bidang olahraga. Keterbatasan fisik tidak akan pernah membatasi kegemilangan atlet-atlet yang pantang menyerah dan giat berlatih. Terus maju, ukir prestasi, jangan berhenti di sini, karena ini barulah satu prestasi dari banyak prestasi yang akan atlet-atlet ini raih di masa yang akan datang", tandasnya.

 

Gelaran Peparpeda DIY ini  merupakan ajang untuk mempersiapkan atlet-atlet menuju Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) Tahun 2023. Peparpeda DIY tahun ini mempertandingkan 3cabor, antara lain atletik, bulu tangkis, dan tenis meja. (RAA)