Khataman Al-Quran Dinas Dikpora Kabupaten Bantul Dalam Rangka Hari Santri Tahun 2022

DIKPORABANTULNEWS - Dalam rangka menyongsong dan memperingati Hari Santri Tahun 2022, pada hari Jumat (21/10/2022) Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bantul menyelenggarakan Kegiatan Khataman Al-Quran Siswa-Siswi Jenjang SD & SMP Negeri se-Kabupaten Bantul. Kegiatan ini berpusat di SMP Negeri 1 Imogiri dan serentak dilaksanakan di 46 (empat puluh enam) titik lainnya. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 4.700 peserta didik di seluruh Kabupaten Bantul. Hadir pula dalam kegiatan ini, Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih, Jajaran DPRD Kabupaten Bantul, Kapolres, Kodim, Kemenag, MUI, Kapolsek, dan tamu-tamu lainnya.

 

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Drs. Isdarmoko, M.Pd., M.M.Par., selaku Ketua penyelenggara kegiatan ini menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan berpartisipasi dalam terselenggaranya kegiatan ini.

"Kegiatan ini (Khataman Quran) dapat terwujud karena kerjasama dari berbagai pihak. Kegiatan ini pertama kali dilakukan di Kabupaten bantul dan secara serentak diikuti oleh ribuan siswa dan hampir seluruh SD Negeri dan SMP Negeri ini melalui moda daring dan luring," ujarnya.

 

Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih juga turut memberikan sambutan serta motivasi bagi seluruh peserta didik di Kabupaten Bantul sebelum dirinya memimpin pembacaan Alquran yang kemudian diikuti secara serentak oleh para peserta di seluruh titik pelaksanaan..

“Al-Quran adalah pedoman hidup. Harapan kita semuanya, anak-anak Bantul menjadi anak-anak yang memiliki bukan hanya kecerdasan intelektual, tapi juga kecerdasan spiritual, emosional, dan sosial. Nilai-nilai Al-Quran haruslah kita wujudkan dalam kehidupan sehari-hari.”