Gebyar PAUD dan Open House Ramah Anak Kabupaten Bantul Tahun 2024

DIKPORABANTULNEWS – Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih membuka pelaksanaan Gebyar PAUD dan Open House Ramah Anak Kabupaten Bantul Tahun 2024 yang diselenggarakan dan diinisiasi oleh Pokja Ibu PAUD Kabupaten Bantul. Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Bantul pada hari Selasa (28/05/2024) ini diikuti oleh 750 peserta dari seluruh kapanewon di Kabupaten Bantul.

 

Gebyar PAUD dan Open House Ramah Anak Kabupaten Bantul Tahun 2024 yang mengambil tema “Merdeka Berkreasi, Minat Bakat Tergali” ini terdiri dari beberapa lomba yang dilaksanakan, diantaranya Lomba Bertutur, Lomba Kreasi Origami Bahan Alam, Lomba Kreasi Plastisin, dan Lomba Menggambar. Dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan Launching Buku Ibu PAUD Kabupaten Bantul, Hj. Emi Masruroh Halim, S.Pd., dengan judul Si Ampyang di Pasar Tradisional. Buku karya Ibu PAUD Kabupaten Bantul mengisahkan tentang Si Ampyang sosok yang baik hati dan penuh rasa ingin tahu. Ia mengajak teman-temannya berkeliling pasar tradisional untuk memperkenalkan berbagai jenis jajanan yang ada di sana. Dengan penuh antusiasme, Si Ampyang menunjukkan kelezatan dan keunikan setiap jajanan. Cerita ini tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang ragam kuliner tradisional yang unik, enak, dan menarik.

 

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Bantul memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Bupati Bantul menggelorakan Kembali komitmen berbagai pihak untuk mewujudkan Kabupaten Bantul sebagai Kabupaten Layak Anak.

 

“Kabupaten Bantul saat ini telah sampai pada kategori Utama dalam KLA (Kabupaten Layak Anak). Satu langkah lagi kita akan mencapai Status Kabupaten Layak Anak. Anak-anak Bantul harus Bahagia, anak-anak Bantul harus unggul dibanding dengan anak-anak daerah lain. Kita tunjukkan kehebatan kita kepada dunia”, tegasnya.

 

Seusai itu, Ibu PAUD Kabupaten Bantul, Hj. Emi Masruroh Halim turut menguatkan pernyataan Bupati Bantul. Ibu PAUD menegaskan bahwa kegiatan Gebyar PAUD ini merupakan salah satu fasilitasi dari Pemerintah Kabupaten Bantul untuk mengembangkan minat dan bakat anak-anak.

 

“Gebyar PAUD yang baru pertama kali dilaksanakan ini merupakan komitmen kami dalam mendukung berkembangnya minat dan bakat anak-anak kita yang sedang menjalani periode emas kehidupan ini. Selain itu tentu saja muara dari itu semua adalah tercipat Layanan PAUD berkualitas”, tuturnya. (RAA)