Gali Potensi Peserta Didik Dalam Berkesenian, Dinas Dikpora Kabupaten Bantul Selenggarakan FLS2N

DIKPORABANTULNEWS - Pada hari Senin (06/05/2024), Dinas Dikpora Kabupaten Bantul menyelenggarakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD/MI Kab. Bantul Tahun 2024. Kegiatan yang dilaksanakan di kompleks Dinas Dikpora Kabupaten Bantul ini diikuti oleh Peserta (FLS2N) Cabang Menyanyi Solo terdiri atas 17 peserta dari 17 Kapanewon; Peserta (FLS2N) Cabang Seni Tari terdiri atas 3 peserta masing-masing Kapanewon, sehingga peserta (FLS2N) Cabang Seni Tari sebanyak 51 peserta; Peserta (FLS2N) Cabang Pantomim terdiri atas 2 peserta masing-masing Kapanewon, sehingga peserta (FLS2N) Cabang Pantomim sebanyak 34 peserta; Peserta (FLS2N) Cabang Gambar Bercerita terdiri atas 17 peserta dari 17 Kapanewon; Peserta (FLS2N) Cabang Kriya terdiri atas 17 peserta dari 17 Kapanewon.

 

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Nugroho Eko Setyanto, S.Sos., M.M. Dalam sambutannya, Kepala Dinas menyampaikan beberapa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini.

 

“FLS2N merupakan ajang tahunan yang bertujuan memberikan apresiasi untuk berkreasi dengan menampilkan potensi yang dimiliki peserta didik; menumbuhkembangkan  bakat dan minat  peserta didik yang berbasis penguatan karakter seperti sikap kemandirian, sportivitas dan kompetitif serta meningkatkan kemampuan peserta didik dalam bersosialisasi; membentuk peserta didik berprestasi yang jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatif, tangguh, cinta tanah air dan berkarakter; menumbuhkembangkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air; dan menjalin solidaritas dan persahabatan antar peserta didik di seluruh Kabupaten Bantul”, jelasnya.

 

Kegiatan FLS2N tahun ini mengangkat tema “Merdeka Berprestasi, Talenta Seni Menginspirasi”. Adapun dewan juri berasal dari profesional dan praktisi yang berasal dari Kundha Kebudayaan DIY, Peguyuban Teater Bantul, Rumah Pantomim Yogyakarta, dan Seniman ISI Yogyakarta. (RAA)