Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Kabupaten Bantul Berlangsung Meriah dan Menarik

DIKPORABANTULNEWS - Stigma masyarakat mengenai keberhasilan seorang peserta didik harus terus ditransformasi di tengah masyarakat. Peserta didik yang sukses, bukan hanya mereka yang pandai dalam bidang matematika, sains, ataupun fisika, namun mereka yang menggeluti bidang kesenian juga patut mendapat apresiasi yang sama. Berangkat dari hal tersebut, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bantul, pada tanggal 30 - 31 Mei 2023 melaksanakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2023 bertempat di Pendopo Manggala Parasamya. Kegiatan tersebut mempertandingkan 6 (enam) cabang lomba, yaitu menyanyi solo, ensamble music, ilustrasi, pantomim, tari kreasi, dan kreatifitas music tradisional.

 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Drs. Isdarmoko, M.Pd., M.M.Par. Dalam sambutannya Kepala Dinas Dikpora menyampaikan bahwa FLS2N Tahun 2023 ini merupakan FLS2N perdana yang dilaksanakan secara tatap muka, setelah beberapa tahun ke belakang, FLS2N dilaksanakan secara daring karena pandemi Covid-19.

 

“FLS2N tahun ini merupakan gelaran perdana setelah dunia dilanda Covid-19. Ajang ini merupakan arena bagi kalian pemuda-pemudi Bantul untuk mempertunjukkan kebolehan dan menjadi media penjaringan seniman-seniman muda. Kesenian di Kabupaten Bantul harus terus dipelihara. Kalian generasi mudalah yang akan melanjutkan tongkat estafet bagi hidupnya kesenian di Kabupaten Bantul”, ujarnya.

 

FLS2N Tahun 2023 ini diikuti oleh 156 peserta didik dari 74 SMP/MTs. Adapun para juara, khususnya juara 1 dan 2 dari masing-masing cabang lomba, akan mewakili Kabupaten Bantul dalam seleksi tingkat provinsi. (RAA)