Dongkrak Kualitas Pengelolaan PPID, Dinas Dikpora Kabupaten Gandeng Dinas Kominfo Dalam Evaluasi PPID Tahun 2022

DIKPORABANTULNEWS - Dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan PPID, pada hari Kamis (04/05/2023) Dinas Dikpora Kabupaten Bantul menyelenggarakan Kegiatan Rapat Koordinasi PPID bersama Dinas Kominfo Kabupaten Bantul. Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Dr. Titik Sunarti Widyaningsih, M.Pd. Dalam sambutannya, beliau menegaskan bahwa Dinas Dikpora berkomitmen untuk mencapai predikat “informati” pada penilaian PPID badan publik.

 

“Dinas Dikpora tahun lalu mendapat predikat menuju informatif. Tahun ini kita berkomitmen dan kita optimis bahwa Dinas DIkpora akan meraih predikat maksimal yaitu infomratif. Untuk itu pada hari ini kita menggandeng Kominfo untuk mengevaluasi PPID kita”, jelasnya.

 

Sub Koordinator Kelompok Substansi Pemberdayaan dan Kemitraan Dinas Kominfo Kabupaten Bantul, Sri Mulyani, S.E., menjelaskan bahwa untuk mencapai predikat informatif, badan publik wajib mengetahui indikator masing-masing variabel, yaitu variabel melayani, mengumumkan, dan menyediakan.

 

“Pertemuan pagi ini merupakan sebuah inisiatif yang sangat baik dari Dinas Dikpora, penyamaan persepsi tentang indikator dan bukti dukung pengisian SAQ ini merupakan salah satu kunci perbaikan kualitas PPID.”, tegasnya.

 

Dalam kegiatan tersebut, Tim PPID Dinas Dikpora Kabupaten Bantul hadir secara lengkap, yaitu tim variabel melayani, mengumumkan, dan menyediakan. (RAA)