Dinas Dikpora Kabupaten Bantul Terima Mahasiswa dalam rangka Kampus Merdeka Mengajar

DIKPORABANTULNEWS - Pendidikan merupakan sebuah hajatan besar yang memerlukan partisipasi aktif dari berbagai pihak. Sejalan dengan nafas Merdeka Mengajar, pada hari Kamis (03/08/2023), Dinas Dikpora Kabupaten Bantul menerima sekitar 97 Mahasiswa yang diserahkan oleh kampus masing-masing untuk melaksanakan Praktik Kampus Merdeka Mengajar di satuan pendidikan di Kabupaten Bantul. Acara ini dilaksanakan di Ruang Rapat Gedung A lantai 1 Dinas Dikpora Kabupaten Bantul.

 

Sekretaris Dinas Dikpora, Dr. Titik Sunarti Widyaningsih, M.Pd., menerima secara langsung mahasiswa-mahasiwa tersebut dan dosen pembimbingnya masing-masing. Dalam pengarahannya, Sekretaris Dinas memotivasi para mahasiswa untuk membuktikan kepada orang tua dan kampus bahwa ilmu yang telah didapatkan selama kuliah dapat diterapkan secara maksimal dan tepat guna.

 

“Adik-adik yang hebat, kini saatnya kalian akan merasakan suasana belajar-mengajar yang sesungguhnya. Kalian akan dijadika figur oleh peserta didik, dan kalian membawa nama baik kampus kalian. Tagline merdeka mengajar haruslah tercermin dari keseharian kalian selama menjadi bagian dari satuan pendidikan tempat kalian berpraktik”, kata Titik.

 

Dinas Dikpora Kabupaten Bantul menerima 97 mahasiswa yang berasal dari perguruan-perguruan tinggi di wilayah DIY dan Jawa Tengah, diantaranya UNY, UNS, UST, Univ. Alma Ata, Amikom, ISI, UAD, UII, Ukrim, UMB, UPN Veteran, Unriyo, dll. (RAA)