Dinas Dikpora Kabupaten Bantul Berikan Motivasi Kepada Kepala Sekolah Baru

DIKPORABANTULNEWS - Pada hari Senin (22/05/2023) Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bantul mengundang Kepala Sekolah Baru Jenjang SD dan SMP untuk dibina dan dibekali dalam melaksanakan ketugasan sebagai Kepala Sekolah. Kegiatan yang bertempat di Ruang Rapat Gedung A Dinas Dikpora Kabupaten Bantul ini diikuti oleh 20 Kepala Sekolah, yang terdiri dari 5 Kepala SMP dan 15 Kepala SD.

 

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Drs.Isdarmoko, M.Pd., M.M.Par menyampaikan bahwa menjadi seorang kepala sekolah merupakan sebuah kebanggaan yang harus dibarengi dengan rasa syukur.

 

“Kepala sekolah merupakan jenjang karir kedua., dari menjadi guru yang profesional menjadi kepala sekolah yang professional. Silahkan bapak-ibu mengaktualisasikan diri, bekerja dengan etos kerja tinggi sebagai wujud ucapan syukur”, tandasnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Dikpora Kabupaten Bantul juga turut menyampaikan penguatan kepada kepala sekolah yang baru menjabat. Sekretaris Dinas Dikpora, Dr. Titik Sunarti Widyaningsih, M.Pd., menyampaikan bahwa kepala sekolah merupakan guru yang diberi tugas memimpin, mengatur dan mengelola satuan pendidikan di lingkungannya. Peranan kepala sekolah sudah mengerucut sebagai manajer satuan Pendidikan sehingga tidak lagi dibebani tugas mengajar. 

 

“Beban kerja Kepala Sekolah sepenuhnya untuk melaksanakan tugas pokok manajerial, pengembangan kewirausahaan, dan supervisi kepada Guru dan tenaga kependidikan. Sehingga kepala sekolah dituntut keterampilan keahlian seorang leader yang profesional”, pungkasnya.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas, Sekretaris Dinas, Kabid PTK, Kabid SD, dan Kasi PTK SD dan SMP. (RAA)