Dikpora Raih Prestasi klasifikasi Badan Publik Informatif

DIKPORABANTULNEWS - Hari ini (20/10/2023) bertempat di Bangsal Rumah Dinas Bupati diserahkan langsung oleh Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih sekaligus memberikan pembinaan dan evaluasi hasil monev keterbukaan informasi Badan Publik Tahun 2023. Hasil Penilaian Self Assessment Questionnaire dari Komisi Informasi Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2023, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bantul dengan skore 96,333 sehingga mendapat klasifikasi Informatif. 

 

Penghargaan ini  diberikan bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat. Untuk proses penilaiannya, dilakukan dengan cara monitoring dan evaluasi yang dilakukan dalam beberapa proses yaitu self assessment (SAQ) berupa pengisian kuesioner oleh seluruh badan publik, serta tahap visitasi berupa verifikasi data dan presentasi oleh badan publik. Selain itu, lanjutnya, tim penilai juga melakukan pemeriksaan fisik sarana dan prasarana di PPID Pelaksana Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bantul. 

 

Semoga dengan deretan prestasi salah satunya memperoleh klasifikasi Informatif, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bantul dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat. (RAA)