Deklarasi Akbar Sekolah Ramah Anak Kabupaten Bantul Tahun 2022

DIKPORABANTULNEWS - Pada hari Senin (21/02/2022) Pemerintah Kabupaten Bantul menyelenggarakan Deklarasi Akbar Sekolah Ramah Anak Kabupaten Bantul Tahun 2022 bertempat di Gedung Induk, Komplek Parasamya. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pencapaian Kabupaten Bantul sebagai Kabupaten Layak Anak pada tahun 2024 yang menjadi salah satu misi dari Bupati dan Wakil Bupati Bantul. Kegiatan ini juga diikuti secara daring oleh 1.516 satuan pendidikan yang terdiri atas PAUD/RA/SLB/SD/MI/SMP/MTs/SMA/SMK/MA melalui zoom meeting dan live streaming dikanal YouTube BantulTV.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Bantul, Bapak H. Abdul Halim Muslih, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul, Drs. Didik Warsito, M.Si., Ibu PAUD Kabupaten Bantul, Ibu Hj. Emi Masruroh, S.Pd., Ketua Pokja Ibu PAUD Kabupaten Bantul, Ibu Dwi Joko Purnomo, S.Sn., Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bantul, Bapak Drs. Isdarmoko, M.Pd., M.M.Par, Plt. Kepala DP3AP2KB, Ibu Dra. Sri Nuryanti, M.Si., Kepala Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Bantul, Bapak Ismunardi, S.Pd., MM., dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Bapak Aidi Johansyah, S.Ag., M.M., serta tamu undangan.

 

Dalam laporan pelaksanaan kegiatan, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul menyampaikan bahwasanya Deklarasi Akbar Sekolah Ramah Anak Kabupaten Bantul Tahun 2022 merupakan bentuk keseriusan dari Pemerintah Kabupaten Bantul dalam mewujudkan Kabupaten Bantul sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2024. Dalam puncak kegiatan, Bupati Bantul turut memberikan pesan kepada berbagai pihak bahwa hak dan perlindungan terhadap anak harus diberikan, agar Kabupaten Bantul dapat menjadi Kabupaten Layak Anak, yang memungkinkan anak tumbuh dan berkembang secara optimal.