Berikan Motivasi dan Dorongan Positif, Dinas Dikpora Kabupaten Bantul Laksanakan Pembinaan dan Pembekalan Guru PPPK Jenjang SD dan SMP

DIKPORABANTULNEWS - Salah satu kekuatan terbesar dalam memajukan pendidikan adalah termotivasinya pendidik untuk terus berinovasi dan bekerja keras dalam memfasilitasi peserta didik belajar dan berkembang. Hal inilah yang mendasari Dinas Dikpora Kabupaten Bantul menyelenggarakan Pembinaan dan Pembekalan Guru PPPK jenjang SD dan SMP pada hari Senin (07/08/2023) bertempat di Aula Pemda II Manding.

 

Sekretaris Dinas Dikpora, Dr. Titik Sunarti W, M.Pd., dalam sambutan dan pengarahannya menegaskan bahwasanya guru harus bisa memunculkan keteladanan, terutama guru-guru yang telah menyandang predikat ASN. Sekretaris Dinas juga meminta beberapa peserta untuk menggambarkan inovasi apa yang dapat mereka lakukan untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Bantul.

 

“Bapak/Ibu guru-guru PPPK yang tentu saja merupakan seorang ASN, haruslah bekerja secara profesional dan total. Kita harus menjadi teladan bagi semua orang di masyarakat, utamanya bagi pesert didik kita. Biarlah kita sebagai guru diidolakan oleh siswa-siswi kita karena sikap, karakter, dan prestasi kita”, kata Titik.

 

Adapun materi dalam pertemuan ini adalah mengenai Kebijakan Dinas berkaitan dengan PPPK yang disampaikan oleh Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Sekretaris Dinas, dan Kabid PTK. Ada juga materi mengenai pengelolaan dan pembinaan yang disampaikan oleh Kasi PTK Dikdas dan Kasi PTK PAUD, dan materi terakhir mengenai pembinaan kepegawaian oleh BKPSDM. (RAA)