Berbagi Praktik Baik : Pokja Ibu PAUD Kabupaten Bantul Terima Kunjungan Kerja Pokja Bunda PAUD Kota Cirebon

DIKPORABANTULNEWS - Pada hari Rabu (04/10/2023), Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bantul bersama Ibu PAUD Kabupaten Bantul, dan Kelompok Kerja Ibu PAUD Kabupaten Bantul, berkesempatan menerima kunjungan kerja dari Pokja Bunda PAUD Kota Cirebon. Rombongan Pokja Bunda PAUD Kota Cirebon yang dipimpin secara langsung oleh Bunda PAUD Kota Cirebon, Nyi Raden Madyawati, S.H., M.Pd., diterima secara langsung oleh Ibu PAUD Kabupaten Bantul Hj. Emi Masruroh Halim dan Ketua Pokja Ibu PAUD Kabupaten Bantul, Dwi Pudiyaningsih Joko Purnomo di Ruang Pertemuan Gedung A Dinas Dikpora Kabupaten Bantul.

 

 

Dalam kegiatan ini, Bunda PAUD Kota Cirebon menyampaikan maksud dan tujuan berkunjung ke Kabupaten Bantul, khususnya Ibu PAUD Kabupaten Bantul. Bunda PAUD Kota Cirebon ingin memperkaya pengetahuan dan mendapatkan gambaran mengenai inovasi dan program yang dilaksanakan Ibu PAUD Kabupaten Bantul, khususnya mengenai gerakan transisi PAUD-SD yang menyenangkan. 

 

“Kami berkunjung di Kabupaten Bantul bermaksud untuk mendapatkan inspirasi mengenai program kerja Ibu PAUD Kabupaten Bantul yang kami lihat sangat aktif dan memiliki banyak program yang sangat menarik,” ungkap Madyawati.

 

 

Sementara, Ibu PAUD Kabupaten Bantul, Hj. Emi Masruroh Halim menyampaikan, terkait dengan program transisi PAUD SD yang menyenangkan Kabupaten Bantul menggandeng berbagai pihak untuk mensukseskan program ini. 

 

“Kesuksesan program transisi PAUD ke SD ini tidak bisa hanya kami sendiri yang melaksanakan. Maka, kami melibatkan sebanyak mungkin pihak untuk kami advokasi dan kami ajak untuk menggerakan dan mengimbaskan kepada sebanyak-banyaknya pendidik dan satuan pendidikan. Enam fondasi dasar peserta didik harus diinternalisasi dalam proses pembelajran sehari-hari”, jelas Emi.

 

 

Selanjutnya Ketua Pokja Ibu PAUD Kabupaten Bantul, Dwi Pudyaningsih Joko Purnomo, berkesempatan memaparkan program-program kerja Ibu PAUD Kabupaten Bantul sepanjang tahun 2023. 30 program yang telah dilaksanakan oleh Pokja Ibu PAUD Kabupaten Bantul ini diajukan untuk Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2023. (RAA)