Berbagi Praktik Baik Dalam Mewujudkan Layanan PAUD Berkualitas, Pokja Ibu PAUD Kabupaten Bantul Sambangi Kota Cirebon

DIKPORABANTULNEWS - Pada hari Kamis dan Jumat (29 Februari dan 1 Maret 2024), Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bantul bersama Ibu PAUD Kabupaten Bantul dan Kelompok Kerja Ibu PAUD Kabupaten Bantul menyelenggarakan dan mengikuti Kegiatan Studi Komparasi Ibu PAUD Kabupaten Bantul Tahun 2024 ke Kota Cirebon. Rombongan Kabupaten Bantul yang dipimpin oleh Ibu PAUD Kabupaten Bantul, Emi Masruroh Halim dan Ketua Pokja Ibu PAUD Kabupaten Bantul, Dwi Pudiyaningsih Joko Purnomo, diterima oleh Pj Wali Kota Cirebon, H Agus Mulyadi dan Bunda PAUD Kota Cirebon, Nyi Raden Madyawati, bertempat di Rumah Dinas Walikota Cirebon dan PAUD Aisyiyah Kota Cirebon.

 

Ibu PAUD Kabupaten Bantul menyampaikan maksud dan tujuan berkunjung ke Bunda PAUD Kota Cirebon. Ibu PAUD Kabupaten Bantul datang bersama segenap rombongan untuk belajar dan menyerap inovasi yang dikerjakan oleh Pokja Bunda PAUD Kota Cirebon dalam mengembangkan Layanan PAUD berkualitas. Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan setelah beberap waktu yang lalu  Pokja Bunda PAUD Kota Cirebon berkunjung ke Kabupaten Bantul.

 

“Kami berkunjung di Kota CIrebon untuk belajar dan memperkaya cara pandang kami dalam mengembangkan PAUD di daerah kami. Semoga informasi dan pengalaman selama di Kota Cirebon dapat kami adopsi dalam program Pokja Ibu PAUD Kabupaten Bantul," ungkap Emi Masruroh.

 

Sementara itu, PJ Walikota Cirebon menyambut baik kehadiran Pokja Ibu PAUD Kabupaten Bantul. Menurutnya, kunjungan ini merupakan kunjungan yang penuh persahabatan dan kekeluargaan.

 

"Selamat datang di Kota Cirebon kepada segenap rombongan dari Kabupaten Bantul dalam rangka Studi Komparasi. Semoga pertemuan ini bisa memperat silaturahim kita dan saling bertukar informasi program PAUD. Kita punya komitmen yang sama, khususnya mengenai pengentasan stunting dan gizi yang buruk untuk anak-anak kita," jelas Christanti.

 

Lebih lanjut, Bunda PAUD Kota Cirebon, Nyi Raden Madyawati menyampaikan bahwa Kota Cirebon juga belajar dari Kabupaten Bantul mengenai pengelolaan kelembagaan satuan PAUD dimana satuan PAUD di Bantul berjumlah lebih banyak dari yang ada di Kota Cirebon. (RAA)