Bangun Sinergitas Dengan BPJS Ketenagakerjaan, Dinas Dikpora Kabupaten Bantul Selenggarakan Sosialisasi Kepada Guru dan Tenaga Kependidikan

DIKPORABANTULNEWS - Pada Hari Senin (19/12/2022) Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bantul bersama BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Bantul melaksanakan Kegiatan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Bagi Guru dan Tenaga Kependidikan Non ASN se-Kabupaten Bantul mulai dari Jenjang TK, SD, dan SMP. Kegiatan yang diselengarakan di Gedung Pertemuan Komplek Pemda II Manding ini diikuti oleh puluhan guru dan tenaga kependidikan yang tersebar di 17 (tujuh belas) kapanewon di Kabupaten Bantul.

 

Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Dr. Titik Sunarti Widyaningsih, M.Pd., menyampaikan bahwa sangat penting sekali seorang yang bekerja untuk memikirkan berbagai aspek dalam keberlangsungan pekerjaannya, hal itu juga tidak terkecuali bagi guru dan tenaga kependidikan.

 

“BPJS Ketenagakerjaan merupakan program massal yang telah diluncurkan oleh pemerintah beberapa tahun yang lalu, guna memikirkan aspek keselamatan dan perlindungan bagi tenaga kerja, tidak terkecuali di dunia pendidikan. Dengan mekanisme yang semakin mudah dan proses yang juga semakin cepat, diharapkan seluruh guru dan tenaga kependidikan khususnya di Kabupaten Bantul memiliki kesadaran penuh untuk turut bergabung di  BPJS Ketenagakerjaan”, pungkasnya. (RAA)