Audiensi Ibu PAUD Kabupaten Bantul Bersama BPMP Provinsi DIY

DIKPORABANTULNEWS - Pada hari Kamis (10/08/2023) Kelompok Kerja Ibu PAUD Kabupaten Bantul menerima kunjungan dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi DIY. Kegiatan ini diinisiasi oleh Dinas Dikpora Kabupaten Bantul bekerjasama dengan BPMP DIY dalam rangkan mensukseskan program nasional Transisi PAUD SD yang menyenangkan sekaligus mendukung upaya-upaya dan langkah-langkah strategis dari Ibu PAUD Kabupaten Bantul. Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Bantul ini dihadiri oleh Ibu PAUD Kabupaten Bantul, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Kepala BPMP DIY beserta jajarannya, serta Kepala Bidang SD dan Kepala Bidang PAUD dan PNF beserta segenap jajarannya.

 

Dalam prakatanya, Kepala BPMP, Drs. Eko Sumardi, M.Pd., menegaskan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan dukungan secara langsung dalam upaya Ibu PAUD Kabupaten Bantul mensukseskan gerakan Transisi PAUD SD yang menyenangkan.

 

“Kita ingin bertindak secara nyata untuk mendukung gerakan nasional ini, khususnya di Kabupaten Bantul yang kami amati peran Ibu PAUDnya sungguh aktif dan bertindak nyata. Harapannya semangat yang baik ini dapat menjadi inspirasi di DIY khususnya”, tandasnya.

 

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Drs. Isdarmoko, M.Pd., M.M.Par., menyatakan bahwasanya pelaksanaan Transisi PAUD SD yang menyenangkan sebenarnya sudah lama dipraktikan di Kabupaten Bantul, utamanya ketika proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang meniadakan tes baca tulis hitung (calistung) pada jenjang SD.

 

“Kabupaten Bantul telah melangkah lebih dahulu dalam menyikapi kebijakan ini. Apalgi dengan aktifnya peran Ibu PAUD semakin menambah semangat kami dan masyarakat dalam mensukseskan program nasional ini. Apresiasi kami kepada Ibu PAUD Kabupaten Bantul yang telah bertindak nyata dalam berbagai program yang telah dilaksanakan”, pungkasnya.

 

Dalam kegiatan ini, BPMP juga mendorong Ibu PAUD Kabupaten Bantul untuk maju ke ajang Apresiasi Bunda PAUD tingkat Nasional, mengingat banyaknya program berkualitas yang dilaksanakan Ibu PAUD Kabupaten Bantul mulai tahun lalu hingga tahun ini. (RAA)