Berita

ANBK Paket C Tahun 2021

Senin Legi, 27 September 2021 08:23 WIB 65

foto

DIKPORABANTULNEWS - Pada Hari Senin hingga Kamis (20 - 23 September 2021) dilaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk Jenjang SMK/MAK/Paket C yang terbagi dalam 2 (dua) gelombang pelaksanaan berdasarkan Peraturan Kepala Badan Standar, Kurikulum, Dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Nomor 030/H/PG.00/2021 Tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Asesmen Nasional (AN) Tahun 2021.

Khusus Pelaksanaan ANBK Paket C yang dinaungi oleh Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Dinas Dikpora berkesempatan mengadakan monitoring ke seluruh satuan pendidikan penyelenggara di kurang lebih 12 (dua belas) Kapanewon, dan tersebar di 19 (sembilan belas) lokasi. Monitoring ini dilaksanakan oleh Bidang PAUD dan PNF di bawah koordinasi Kepala Bidang PAUD dan PNF, Ibu Tatik Windari, S.Sos., M.S.E.

Secara umum penyelengaraan ANBK Paket C berjalan lancar dan dalam pelaksanaan ANBK ini, satuan pendidikan penyelenggara menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, seperti penyediaan sarana cuci tangan, handsanitizer, pengecekan suhu, penyediaan masker, pengaturan jarak, dan lain sebagainya. Hal ini sebagai bentuk ketaatan satuan pendidikan terhadap aturan protokol kesehatan yang berlaku di Kabupaten Bantul.

#dinaspendidikanpemudadanolahragakabupatenbantul #dinaspendidikanpemudadanolahragabantul #dinasdikporabantul #PemkabBantul #BeritaBantul #KabarBantul #BantulProjotamansari #Bantul #KabupatenBantul #bersamalawancorona #ANBK2021