Berita

Gladi ANBK Tahun 2021 Jenjang SMP/MTs/Paket B se-Kabupaten Bantul

Selasa Pon, 14 September 2021 17:27 WIB 142

foto

DIKPORABANTULNEWS - Pada Hari Senin dan Selasa, 13 - 14 September 2021, dilaksanakan Gladi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk Jenjang SMP/MTs/Paket B berdasarkan Peraturan Kepala Badan Standar, Kurikulum, Dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Nomor 030/H/PG.00/2021 Tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Asesmen Nasional (AN) Tahun 2021.

Dalam kesempatan ini, Dinas Dikpora Kabupaten Bantul berkesempatan untuk memonitor pelaksanaan ANBK 2021 di beberapa SMP yang ada di Kabupaten Bantul. Adapun sekolah yang Dinas Dikpora sambangi adalah SMPN 2 Bantul, SMPN 3 Sewon, SMPN 3 Pandak, dan SMPN 2 Kasihan. Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Sekretaris Daerah Bidang Sumberdaya dan Kesejahteraan Rakyat sekaligus Plh. Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Bapak Ir. Pulung Haryadi, M.Sc. Plh. Kepala Dinas Dikpora dalam kunjungannya didampingi oleh Plt. Sekretaris Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Ibu Tatik Windari, S.Sos., M.S.E., Kepala Bidang SMP, Bapak Risman Supandi, M.Pd., dan Kepala Seksi Kurikulum Bidang SMP, Ibu Retno Yuli Astuti, M.Pd.

Dalam pelaksanaan ANBK ini, sekolah-sekolah penyelenggara menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, seperti penyediaan sarana cuci tangan, handsanitizer, pengecekan suhu, penyediaan masker, pengaturan jarak, dan lain sebagainya. Hal ini sebagai bentuk ketaatan satuan pendidikan terhadap aturan protokol kesehatan yang berlaku di Kabupaten Bantul.

#dinaspendidikanpemudadanolahragakabupatenbantul #dinaspendidikanpemudadanolahragabantul #dinasdikporabantul #PemkabBantul #BeritaBantul #KabarBantul #BantulProjotamansari #Bantul #KabupatenBantul #bersamalawancorona #ANBK2021