Berita

Kegiatan Vaksinasi Pelajar di SMPN 2 Sewon

Kamis Legi, 2 September 2021 01:36 WIB 191

foto

DIKPORABANTULNEWS - Pada Hari Selasa (31 Agustus 2021), dilaksanakan kegiatan vaksinasi bagi pelajar dimana locus yang diambil adalah siswa-siswi SMPN 2 Sewon. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara Dinas Dikpora, Polres Bantul, dan SMPN 2 Sewon. Hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Bapak Drs. Isdarmoko, M.Pd., M.M.Par. Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakapolres Bantul, Bapak Kompol Noer Alam SIK dan Kabagops Kompol Haryanta.

Pelajar yang divaksin berjumlah 604 pelajar dari 768 total pelajar SMPN 2 Sewon. Adapun 164 pelajar lain tidak mengikuti vaksin dengan berbagai alasan, diantaranya 114 pelajar sudah melaksanakan vaksin mandiri, 32 pelajar merupakan penyintas yang belum genap 3 bulan, dan 18 pelajar belum memenuhi syarat usia 12 (dua belas) tahun.

Acara vaksinasi dimulai pukul 08.00 WIB dimana kloter pertama adalah siswa-siswi kelas IX, dilanjutkan dengan jam 09.00 untuk kelas VIII, dan jam 10.00 untuk kelas VII. SMPN 2 Sewon menyiapkan seluruh kelas yang ada untuk memfasilitasi tahapan demi tahapan vaksinasi, seperti ruang pengisian data, lokasi cek suhu, lokasi cek tekanan darah, lokasi screening, lokasi observasi, dan lokasi vaksinasi. Dalam akhir kunjungannya, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Polres Bantul yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini.

"Hari ini dilaksanakan vaksinasi untuk pelajar yang mana kita ini dibantu yaitu vaksinnya itu dari Polres Bantul. Ini sangat luar biasa! Harapannya dengan adanya vaksin bagi pelajar ini, akan bisa meningkatkan kekebalan (herd-immunity), sehingga sesuai arahan Menteri Pendidikan, setelah level PPKM turun (menjadi level III) bisa dilaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas."