Berita

Deklarasi Sekolah Ramah Anak Kabupaten Bantul Tahun 2021

Ahad Pahing, 25 Juli 2021 13:37 WIB 149

foto

DIKPORABANTULNEWS - Pada Hari Jumat (23 Juli 2021) yang bertepatan dengan Hari Anak Nasional 2021, Dinas Dikpora Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul menyelenggarakan Deklarasi Sekolah Ramah Anak Kabupaten Bantul Tahun 2021. Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Bapak Drs. Isdarmoko, M.Pd., M.M.Par dan Kepala Dinas Sosial P3A, Bapak Drs. Didik Warsito, M.Si.

Acara diawali dengan pembukaan oleh moderator, yaitu Ibu Emaniyar Rahma Kirana, S.Pd., MM. Acara selanjutnya adalah sambutan sekaligus Penyampaian Laporan Panitia oleh Plt. Sekretaris Dinas Dikpora Bantul, Ibu Tatik Windari, S.Sos., M.S.E. Dalam penyampaiannya, Plt. Sekretaris Dinas Dikpora Kabupaten Bantul menyampaikan jumlah peserta yang mengikuti deklarasi ini yaitu 159 satuan pendidikan yang terdiri dari, 90 satuan PAUD, 20 SD, dan 49 SMP se-Kabupaten Bantul.  Plt. Sekretaris Dinas Dikpora Kabupaten Bantul juga menekankan pentingnya kampanye Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (GERNAS BAKU) dalam moment Hari Anak Nasional ini.

Acara berikutnya adalah Sambutan dari Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Bantul, Bapak Drs. Didik Warsito, M.Si. Dalam sambutannya, Kepala Dinas Sosial P3A menyampaikan apresiasi kepada berbagai pihak yang turut mewujudkan dan meningkatkan kualitas dan kuantitas Sekolah Ramah Anak. Beliau Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Bantul juga menyampaikan startegi mencapai visi misi Bupati Bantul yaitu salah satunya adalah Kabupaten Bantul menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA). Dan acara puncak pada Deklarasi Sekolah Ramah Anak (SRA) Kabupaten Bantul Tahun 2021 adalah Deklarasi dan Sambutan oleh Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul. Dalam sambutannya, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Bapak Drs. Isdarmoko, M.Pd., M.M.Par., menyampaikan bahwa Sekolah Ramah Anak dan Kabupaten Layak Anak seyogyanya bukan hanya sebagai status, namun harus terwujud dalam pemenuhan hak-hak anak di Kabupaten Bantul. 

Selain dihadiri oleh 159 satuan pendidikan, acara Deklarasi SRA Kabupaten Bantul Tahun 2021 ini juga diikuti oleh Ketua IGTKI Kabupaten Bantul, Ketua HIMPAUDI Kabupaten Bantul, Ketua IGRA Kabupaten Bantul, perwakilan penilik dan pengawas, serta LP3N.

Selamat Hari Anak Nasional. Anak Terlindungi, Indonesia Maju!

#dinaspendidikanpemudadanolahragakabupatenbantul #dinaspendidikanpemudadanolahragabantul #dinasdikporabantul #PemkabBantul #BeritaBantul #KabarBantul #BantulProjotamansari #Bantul #KabupatenBantul #HAN2021 #harianaknasional2021 #bersamalawancorona #covid19 #gernasbaku #bundapaud #bundapaudbantul #paudpedia #kemenp3a #paudpedia #anakpedulidimasapandemi #literasianakusiadini #paudbergerakbersama