Berita

Kegiatan Pengumpulan Data dan Informasi Terkait Seleksi Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Bantul Tahun 2021 oleh Sekretariat Kabinet Republik Indonesia

Sabtu Pahing, 5 Juni 2021 10:56 WIB 293

foto

DIKPORABANTULNEWS - Pada Hari Kamis (3 Juni 2021), Dinas Dikpora Kabupaten Bantul berpartisipasi dalam kegiatan Pengumpulan Data dan Informasi Pelaksanaan dan Permasalahan Dalam Seleksi Guru PPPK di Kabupaten Bantul yang diselenggarakan oleh Sekretariat Kabinet Republik Indonesia. Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Sekretariat Kabinet, Kepala Bidang Pendidkan Dasar dan Menengah, Bapak Yanuar Agung Anggoro, S.IP., MPA., Ph.D., Kepala Subbidang Pengembangan Sumber Daya Pendidikan Dasar dan Menengah, Ibu Tria Noviani Suhendar, S.IP., Analis Hukum pada Subbidang Peningkatan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah, Ibu Sarah Nurainy Bouty, S.H., dan Pegawai pada Asisten Deputi Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak Mukhamad Fajar Subekhi. Acara tersebut dimoderatori oleh Plt. Sekretaris Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Ibu Tatik Windari, S.Sos., M.S.E. Dalam sambutannya, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Bapak Drs. Isdarmoko, M.Pd., M.M.Par., menyambut baik adanya kegiatan Pengumpulan Data dan Informasi terkait Seleksi Guru PPPK yang diselenggarakan oleh Sekretariat Kabinet RI. Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul dengan senang hati menyajikan data yang dibutuhkan melalui Bidang PTK Dinas Dikpora Kabupaten Bantul.

Beberapa data yang menjadi fokus pada acara tersebut adalah data guru dan kebutuhan guru di Kabupaten Bantul, data guru honorer yang ada di Kabupaten Bantul, data formasi yang diajukan untuk Guru PPPK Tahun 2021, permasalahan-permasalahan yang ditemui dalam persiapan pelaksanaan seleksi Guru PPPK Tahun 2021, masukan dan rekomendasi untuk perbaikan kebijakan seleksi Guru PPPK Tahun 2021, permasalahan dan masukan terkait kebutuhan guru di Kabupaten Bantul, serta persepsi atau pandangan sistem Guru PPPK (dibandingkan dengan Guru PNS) dan rencana terkait pengelolaan/manajemen Guru ASN dengan status PPPK ke depan. 

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang PTK Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Ibu Kartika Cahyani, S.H., M.Hum., Kepala Seksi PTK SMP, Bapak Dr. Suprapto, S.Pd., M.Si., Kepala Seksi PTK SD, Bapak Supardi, S.Pd., dan Kepala Seksi PTK PAUD dan PNF, Ibu Sri Widyawati, SE. Hadir pula perwakilan guru honorer dari masing-masing jenjang pendidikan untuk menyampaikan beberapa informasi, antara lain : pandangan terhadap seleksi Guru PPPK Tahun 2021, permasalahan yang dihadapi dalam mengikuti seleksi Guru PPPK Tahun 2021, dan apa saja harapan terkait profesi Guru ke depan.

#dinaspendidikanpemudadanolahragakabupatenbantul #dinasdikporabantul
#dikporabantul #pemkabbantul #bantulprojotamansari
#KabupatenBantul #Bantul #dikporabantulnews #PPPK2021
#CPNS2021 #guru #setkabRI