Berita

Supervisi dan Percepatan Aktivasi Rekening PIP Wilayah DIY Oleh Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Jumat Legi, 30 April 2021 08:41 WIB 116

foto

DIKPORABANTULNEWS - Pada Hari Rabu, 28 April 2021, Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul mengadakan kegiatan Supervisi dan Percepatan Aktivasi Rekening penerima Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2021. Acara yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Komplek Perkantoran Terpadu Pemda II Kabupaten Bantul Jl. Lingkar Timur manding Trirenggo Bantul ini, dihadiri oleh Subkoordinator Program Indonesia Pintar (PIP) SMP Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Dr. Teguh Rahayu Slamet, M.Si. Hadir pula pada acara tersebut Kepala Dinas Dikpora Bantul, Bapak Drs. Isdarmoko, M.Pd., M.M.Par dan Kepala Bidang SMP, Bapak Risman Supandi, M.Pd. Acara ini juga dihadiri oleh 71 lembaga dari total 80 undangan yang didistribusikan, yang terdiri dari 25 lembaga SMP/sederajat, 41 lembaga SD/sederajat, dan 5 lembaga pendidikan non formal (PKBM dan SKB). 

Kegiatan ini bertujuan untuk mensupervisi sekaligus mempercepat proses aktivasi rekening penerima PIP tahun 2021, baik peserta didik jenjang SD, SMP, paket A, ataupun paket B. Dalam sambutannya, Kepala Dinas Dikpora Bantul, Bapak Drs. Isdarmoko, M.Pd., M.M.Par, menargetkan proses aktivasi rekening penerima PIP tahun 2021 di Kabupaten Bantul sudah tuntas pada minggu ketiga Bulan Mei 2021, selambat-lambatnya pada minggu terakhir Bulan Mei 2021. Hal tersebut dirasa dapat terpenuhi, dikarenakan target dari Kemendikbud sendiri untuk secepat mungkin Dana PIP dapat diterima oleh peserta didik penerima.

#dinaspendidikankabupatenbantul #dinasdikporabantul #dikporabantul #pemkabbantul
#bantulprojotamansari #KabupatenBantul #Bantul #dikporabantulnews