Berita

DIKLAT PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIK DAN MENINGKATAN PRESTASI SISWA

Selasa Pahing, 19 September 2017 11:51 WIB 283

foto
Drs. Didik Warsito , M.Si Kepala Dinas Dikpora dalam acara Diklat pembelajaran matematika dengan metode GASING (Gampang Asik dan Menyenangkan) bersma Kepala Bidang SD Darwatiningsih, S.Si.M.Si Yayasan Pendidikan Astra Michael D Ruslim dan Bapak Emil dari YPA-MDR dan Surya Institute Tangerang Banten

Dalam rangka mendukung program peningkatan prestasi akademik siswa, Dikpora Kabupaten Bantul bersama UPT PPK Pandak dan Surya Institute serata yayasan pendidikan astra Michael D. Ruslim, melaksanakan diklat pembelajaran matematika dengan metode GASING (Gampang Asik dan Menyenangkan) untuk pendidik kelas atas dan kelas bawah se UPT PPK Pandak dan perwakilan guru kelas atas dari 16 UPT se kabupaten Bantul.
Pelatihan berlangsung dari selasa, 19 september, rabu 20 september dan dilanjutkan sabtu 23 september 2017, bertempat di aula gedung B Dikpora Kabupaten Bantul.
Diklat dibuka oleh kepala dinas Dikpora, bpk Drs.Didik Warsito, M.Si didampingi Kabid SD, Darwatiningsih, M.Si dan bpk Emil dari YPA-MDR, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pendidik dalam menerapkan pembelajaran matematika yang gampang, asik dan menyenangkan. Diharapkan mapel matematika bukan lagi menjadi mapel yang sulit dan menakutkan. Narasumber diklat yaitu ibu Aguslina Angkasa dan ibu Dian berasal dari Surya Institute, Tangerang, Banten.
Dari hasil diklat beberapa pendidik di surya institute tangerang beberapa waktu yang lalu, terbukti metode gasing mudah diterapkan dan siswa menjadi lebih cepat menyelesaikan soal-soal matematika dengan tingkat kesulitan yang tinggi. Kepala dinas mengharapkan, metode ini bisa diimbaskan di semua sekolah di kabupaten Bantul.