Berita

UNBK hari ke II dengan Mata Pelajaran Matematika Berjalan Lancar

Rabu Pon, 3 Mei 2017 16:58 WIB 337

foto
Ka Bid SMP Dra. Suprihastuti,MM Kasi Pesrta Didik Drs. Istadi, MM Ka SMP Ma'arif Bantul dan Ka SMP Patria

Pelaksanaan UNBK Hari II Rabu, 3 Maei 2017 dengan mata pelajaran Matematika  berjalan dengan lancar

Dari hasil rekap ketidahadiran di POSKO Rabu , 3 Mei 2017  pukul 17.00 Wib ada 4 siswa tidak hadir dikarenakan sakit yaitu Chevira Nur Fathonah SMP n 1 Bantul , Panji Umi Lestari SMP N 1 Sanden , Putri Mardiana Ramadhani SMP N 1 Kasihan dan Erlina Dwi Wahyuningsih dari SMP N 2 Plaret, sedang Zosa Prasetya siswa SMP Patria Bantul hari ini hadir untuk mengikuti UNBK di Hari II

 Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan.

Penyelenggaraan UNBK saat ini menggunakan sistem semi-online yaitu soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah), kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline.

Selanjutnya hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online (upload).

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul semua sekolah sebanyak 112 sekolah semua mengikuti ujian dengan sisten UNB , ini prestasi sendiri karena Bantul memberanikan diri agar sekolah didorong untuk mengikuti UNBK Tahun 2017 . adapun peserta UNBK SMP/MTs Tahun 2017 dikuti :

SMP N berjumlah 7.933 siswa , SMP Swasta 2.376 siswa siswa SMP Terbuka 32 siswa.

Sedang MTS Negeri 1,306 siswa MTs Swasta 975 siswa jadi total 12.622 siswa.

Jumlah sekolah SMP dan MTs penyelenggara UNBK secara mandiri berjumlah 63 sekolah , dan yang menumpang di sekolah lain 49 sekolah.

Sedangkan sekolah yang menggabung sebanyak 5 sekolah yaitu SMP ITAraihan, SMP St Bellarminus Kasihan, SMP PGRI Dlingo dan SMP LHI .

Untuk penyelenggara Inklusi sebanyak 17 siswa terdiri dari SMP N 2 Sewon sebanyak 10 siswa , SMP N 1 Bambanglipuro 1 siswa , SMP N 2 Bambanglipuro 1 siswa , SMP Dharma Bakti Bambanglipuro 1 siswa dan SMP 4 Siswa.

Dan Panitia UN Kabupaten Bantul juga membuka POSKO dan Help Desk Proktor / operator  untuk membantu kelancaran dalam pelaksanaan di Sekolah.

Sukses Jujur dan Inovatif

Prestasi Pasti