Berita

Yayasan Pendidikan Astra - Michael D.Ruslim (YPA-MDR) memberikan pelatihan Matematika GASING

Jumat Pahing, 3 Maret 2017 13:42 WIB 2250

foto

Sebagai wujud dari program CSR PT Astra Internasional Tbk di bidang pendidikan, YPA-MDR berkeinginan meningkatkan kualitas dan kompetensi guru dan siswa di Kabupaten Bantul. Program ini bekerjasama dengan Prof. Yohanes Surya Ph.D yang merupakan rektor Surya University di Tangerang, Banten. Yohanes Surya dikenal sebagai pembimbing Tim Olimiade Fisika Indonesia (TOFI) yang telah menorehkan banyak prestasi ditingkat internasional. Program yang diberikan berupa Pelatihan dan pembinaan bagi guru dalam proses pembelajaran di bidang studi matematika melalui metode GASING (Gampang Asik dan Menyenangkan).

Di Kabupaten Bantul, program ini menyasar di 3 Sekolah Dasar dan 1 Sekolah Menengah Pertama di Kecamatan Pandak, yaitu : 

No Nama Sekolah Nama Siswa Nama Guru
1 SD Ciren Fatur Rohman Eva Zuniana N, S.Pd
2 SD Jigudan Hernowo WP Ani Solikhah, S.Pd
3 SD Gunturan Lia Pratiwi Suratiwiningsih, S.Pd
4 SMP N 4 Pandak   Gayuh, S.Pd

Para siswa dan guru terpilih yang telah lolos seleksi ini akan mengikuti program pelatihan GASING selama 2 bulan di Surya University Jakarta.

Pada hari Jumat, 3 Maret 2017, Kepala Dinas Dikpora Bantul Drs. Totok Sudarto, M.Pd didampingi Kabid SD,  Darwatiningsih, M.Si melepas peserta pelatihan GASING di SD Gunturan, Pandak. Kepala dinas berpesan agar peserta dapat mengikuti program tersebut dengan baik dan setelah selesai pelatihan dapat menularkan ilmunya kepada siswa dan guru yang lain yang belum mendapatkan kesempatan pembinaan oleh YPA-MDR dan Yohanes Surya.