Berita

Pengumuman Hasil UN SMP

Rabu Kliwon, 10 Juni 2015 09:45 WIB 9249

foto

Pelaksanaan Ujian Nasional  tingkat SMP/MTs beberapa waktu lalu akan segera diketahui hasilnya hari ini, Rabu . 10 Juni 2015.

Di Kabupaten Bantul  untuk proses pengumumannya sendiri langsung diserahkan ke pihak sekolah. Jadi sekolah yang menentukan apakah dengan cara lewat wali murid/ orang tua siswa atau dengan cara amplop tertutup .

Semua  berharap hasil kelulusan tahun ini menjadi yang terbaik. Pasalnya, hasil UN bukan lagi menjadi penentu satu-satunya kelulusan siswa. Ini sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat yang mulai diberlakukan tahun ini.

Semoga pengumuman hasil UN SMP/MTs hari ini siswa tidak melakukan perbuatan berlebihan, seperti konvoi liar dan corat - coret seragam, vandalisme dan aksi babar yang dapat mencoreng dunia pendidikan di Kabupaten Bantul.

Unuk menghindari hal – hal terebut di atas beberapa sekolah mewajibkan siswanya untuk mengenakan Busana Jawa.

Hasil Unjian Nasional Tahun 2015 , Kabupaten Bantul menempati urutan ke III ( tiga ) rata – rata nilai di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bantul yang masuk 15 besar dengan rata – rata nilai tertinggi se DI. Yogyakarta adalah SMP N 2 Bantul rangkin V , SMP N 1 Bantul rangking XI dan SMP N 1 Piyungan rangking XIII.

Sedangkan Kabupaten Bantul menempati rangking II untuk siswa dengan nilai tertinggi tingkat propinsi atas nama Isma Aqriba dari SMP N 1 Sanden dengan nilai 396.0.

Tahun ini Bantul naik satu tingakat dari tahun lalu yaitu dari Rangkin IV menjadi rangking III untuk nilai rata – rata tingkat kabupaten/kota madya se-DI. Yogyakarta.

Sebaran Nilai UN SMP/MTs se- DI, Yogyakarta , unduh disini